Frequently Asked Questions (FAQ)
Tidak.
Semua Produk yang di jual Metro Komputer terjamin keasliannya dan 100% unit baru dan bukan unit yang rekondisi/refurbish.
Jika produk yang dibeli masih dalam masa garansi, dan produk tersebut mengalami kerusakan, pelanggan Metro Komputer dapat langsung membawa ke Service Center Resmi produk tersebut, biasanya alamat Service Center Resmi tertera di dalam Kartu Garansi yang disertakan saat pelanggan melakukan pembelian. Dengan Membawa Nota / Invoice Pembelian.
Selain itu, pelanggan juga dapat membawa produk tersebut ke Metro Komputer Bandar Lampung, dan kami akan membantu melayani Claim garansi ke Service Center.Â
- Custamer Harus Membawa Invoice (Nota) Pembelian.
- Seluruh Segel Atau Segel warannty (garansi) Harus Dalam kondisi Baik, Tidak Pernah Di service Oleh Pihak Lain.
- Metrokom Tidak Bertanggung jawab Atas Kondisi Barang Akibat Force Majeuri (Bencana Alam, Hura – Hura, Kebakaran, Banjir) Tegangan Listrik yang tidak Stabil (Kesalahan Atau Kelalaian Pemakai (Jatuh, Terkena Cairan / Cairan Kimia).
- Pemilik Komputer Harus Membackup Seluruh Data Dan Software yang Ada Di dalam Komputer Sebelum Menyerahkan Ke Metro Komputer.
- Metrokom Tidak Bertanggung Jawab Atas Kehilangan/Kerusakan data/Software Selama Proses garansi.
- Garansi Tidak Mencakup Penggantian Unit Baru.
- Peralatan Tambahan & accsesories ( Bonus ) Tidak Termasuk Garansi.
- Pergantian Unit apabila terjadi Murni Di karenakan Ada Kegagalan Product Max Pemakaian 1 Minggu (7 hari) dengan Syarat Tidak Ada Kerusakan Fisik Pada Unit.
- Ketumpahan Cairan apapun sehingga mengakibatkan korosi ataupun berjamur.
- Unit Jatuh yang mengakibatkan unit tidak berfungsi dengan baik, LCD Pecah, Cover Retak, Engsel Patah Dll
- Terbakar Atau Ada Komponen Yang Terbakar yang Disebabkan Oleh Daya Listrik yang Tidak Stabil Karena Petir atau Konsleting Listrik.
- Pin Card Reader Rusak, Pin Usb, RJ 11, Rj 45 Jack audio Atau Pin Adaptor Serta Mainboard ataupun Rangka / Cover Lain nya Ada yang Bengkok Dll.
- Apabila terjadi rusak pada product label yang ada di bagian bawah Laptop / Computer Yang mengakibatkan model no. & Serial No. Terhapus (Tidak Terbaca).
- Kerusakan Yang di sebabkan Oleh Hewan Atau Serangga, Seperti Dikerat Oleh Serangga (Semut,Kencing Tikus Dll.)
- Kerusakan Fisik (Tust Keyboard Dan Engsel Patah / Lepas, Cover Dan Lcd Baret/Pecah/Cacat & Lcd dot pixel <5 Titik).
- Terkunci Password BIOS (Bios Password) Dan Password Harddisk Tidak Termasuk Dalam Garansi.
- Windows 10 & 11 Original Tidak Ada Garansi karena windows 10 & 11 Driver Sudah Terbackup Di dalam harddisk / ssd maka tidak terdapat cd Driver.
- Program & Windows Update Tidak Termasuk dalam Garansi.
- Garansi Hardware 1tahun, Battery & Adaptor 6 bulan Terhitung Dari Bulan Pembelian Bukan Tanggal Pembelian.
- Pergantian Unit apabila terjadi Murni Di karenakan Ada Kegagalan Product Max Pemakaian 1 Minggu dengan Syarat Tidak Ada Kerusakan Fisik Pada Unit.
- OFFICE HOME STUDENT (OHS) Tidak Termasuk Dalam Garansi, Akun Sudah Di Simpan Di Desktop Atau Local Disk D & harap Di simpan Dengan Baik, Jika Ada Kehilangan Akun Office Tersebut Kami Tidak Bertanggung Jawab.